Minggu, 20 Januari 2019

Kanker lambung lebih akurat dideteksi melalui napas

By Saepul  |  20.16 No comments
Kanker lambung lebih akurat dideteksi melalui napas,- Setelah kanker payudara, paru-paru, dan usus, kini giliran kanker lambung yang bisa dideteksi melalui embusan napas.

tes bernapas untuk mendeteksi kanker lambung ini pun memiliki keakuratan hingga 90 persen. Sebab alat yang digunakan melibatkan sensor khusus untuk mendeteksi partikel yang sangat kecil dan senyawa kimia yang merupakan sinyal adanya tumor.

Deteksi kanker lambung dengan tes napas itu tepatnya diujicobakan oleh peneliti dari Israel dan China. Sebanyak 130 pasien dilibatkan dan hasilnya sudah dilaporkan dalam British Journal of Cancer.

"Biasanya kanker lambung dilakukan dengan endoskopi atau memasukkan selang kecil ke dalam sistem pencernaan. Cara itu benar-benar tidak fleksibel, menghabiskan uang dan energi. Tetapi sekarang ada metode yang lebih mudah, sekaligus efektif," papar Profesor Hossam Haik, kepala peneliti.

Selain itu, satu dari lima pasien biasanya terpaksa harus menjalani operasi karena deteksi kanker lambung sudah terlambat.

Kanker memang sebaiknya terdeteksi lebih dini. Sehingga pasien bisa cepat ditangani dan kesempatan mereka untuk bertahan hidup bisa lebih lama.

Author: Saepul

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Katarak Tradisional. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP